Tuesday 2 October 2012



Blog bagi hidup saya adalah hobi yang sangat menyenangkan, pertengahan tahun 2011 aku diperkenalkan oleh temanku sebuat kerjaan yang sangat menyenaangkan yaitu blogger, pada mulanya aku merasa cuek dan tidak semangat seperti sekarang ini. Target utama motivasi pada saat itu adalah sarana untuk bekerja sampingan tapi ternyata hal itu tidak mudah seperti yang dibicarakan. Step by step ku pelajari pembuatan blog sampai pada trik seo yang menjadikan blog kita berada didepan dan tentunya banyak pengunjung.

Suatu pemikiran atau doktrin ynag ditanamkan pada saat itu adalah ��jika banyak pengunjung atau visitor maka blog kita akan dekat dengan keberuntungan yaitu banjir uang lewat online lebih tepatnya blog. Ternyata untuk mendapatkan jumlah pengunjung yang maksimal sangat amat sulit karena ada trik-trik tertentu yang menjadikan blog kita kelihatan pada mesin pencari google. 

Beberapa bulan kujalani rasanya sangat membosankan ternyata pada dunia blogger tak beruntung seperti yang dijanjikan, bagaimana mau beruntung jika pengunjung blog saja tidak ada bagaimana saya mendapatkan penghasilan? Rasanya mustahil. Nampaknya mungkin blogger sudah menjadi duniaku, setelah berbulan-bulan memainkan dunia blogger dengan segala rintangan mulai dari pulsa buat internetan maupun waktu yang saya gunakan harus pandai-pandai membaginya, ternyata usahaku tidak sia-sia untuk mendapatkan pengunjung yang banyak. 

Sepuluh bulan lamanya aku berkecipung didunia blogger mulai dari belajar membuat postingan yang bagus, mengganti template juga dsain template sesuai dengan keinginan akhirnya saya mendapatkan apa yang selama ini aku harapkan. Dengan belajar sekian lama kini pengunjumg salah satu blogku lumayan banyak yiatu sekitar kurang lebih 2rb pengunjung setiap harinya. Kini terasa semakin semangat lagi yang dulunya hanya menikmati postingan  yang gak jelas dan terasa sia-sia karena tidak dapat dinikmati orang lain, mulai dari pengunjung 20 perhari sanpai sangat menjenuhkan dan putus asa namun sekarang sudah mendapatkan visitor yang lumayan dari sebelumnya.

Sekarang saya mempunyai banyak blog, namun yang beruntung baru satu yaitu Software Mania PC. Blog saya yang satu ini terinspirasi oleh blog senior saya yaitu Maniak Software PC yang memiliki visitor lumayan dan sudah mendapatkan page rank dan penghasilan disetiap bulannya. Akhirnya saya inisiatif membuat blog lagi yang saya inginkan memiliki visitor sama dengan Maniak Software PC, setelah mencari nama yang bagus dan dalam pencariannya banyak dengan Nama Software Mania PC. Ea,,, memang hampir sama dalam pencarian, namun benar juga dengan pemilihan nama itu, karena dalam waktu dekat sekitar 1 bulan sudah mendapatkan site link dan ini menjadikan postingan saya 70% berhasil di serp Google tentunya mudah terindek. 

Komitmen awal membuat blog ini, saya tidak ingin sia-sia dalam waktu dan belajar blog untuk mendapatkan cita-cita yang ada dalam hati. Memang benar, sebelum melangkah lebih lanjut untuk selalu update postingan, saya belajar trik seo terlebih dahulu dengan senior-senior saya diantaranya toko blog. Dia bilang kalau ingin blog banyak pengunjung harus selalu update postingan, tidak copy paste dan menulis artikel dengan baik juga memperhatikan trik-trik seo untuk blogger pemula dengan memaksimalkan keywod yang tepat.

Alhamdulillah, dengan jerih payah dan pengorbanan waktu semuanya tidak sia-sia, namun yang paling membuat diri saya sendiri resah yaitu blogger membuat saya kecanduan, mengapa tidak jika saya dalam waktu lama tidak membuka blog dan postingan kepala rasanya pusing, yang ada dalam fikiranku hanyalah blog dan blog. Sampai asyiknya semua tanggungan dan kewajibannku terabaikan, mulai dari kuliyah, sholat, membuat artikel dan layout majalah karena kebetulan saya menjadi lay outer pada Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Bursa di kampus INISNU Jepara. Semua terabaikan begitu saja dengan manisnya bermain blog. Sangking overnya semuanya tidak saya fikirkan kecuali blog dan blog, pacar saya sampai benci melihat saya bermain blog tanpa ada waktu untuknya, ketika saya bermain blog dan dia datang maka tidak akan mau duduk dan langsung pulang. 

Begitu gilanya aku dengan blog walaupun belum menikamati hasilnya malah berkurang uang saku buat beli pulsa internetan saking gilanya prinsipku ��tidak makan gak masalah yang penting bisa bloggeran��, yups karena memang saya orangnya males makan, kadang sehari Cuma satu kali pe tubuh kering. hahaha, dimarahin pacar gara-gara blog itu sudah makanan biasa, untung pacar saya orangnya setia, hehe . tantangan ini semakin berat dan saya rasakan ini bukan hobi yang biasa tapi sudah kecanduan dan saya berfikir ini sebagai ��musibah��. Pacar sudah jenuh, teman-teman melihat saya selalu didepan komputer dan main blogger juga jenuh sampai-sampai selalu disindir tiap melihat saya didepan komputer. Tapi nampaknya saya menghiraukan itu semua.

Semoga saya tetap setia dengan agama saya dengan melaksanakan kewajiban, tidak membuat orang tua kecewa karena saya sering tidak masuk kuliah dan menjadikan blog sebagai ��sampingan dan menyalurkan hobi bukan sebagai kebutuhan��. Saya mulai sadar bahwa saya tidak hidup sendirian didunia ini, mempunyai tanggung jawab terhadap sesama dan lingkungan juga pada diri saya sendiri untuk selalu berbuat baik dan melaksanakan kegiatan diluar rumah yang sudah dibebankan pada saya. Yupsz,.,,,, satu pelajaran yang saya renungkan yaitu mencintai sesuatu jangan sampai melewati batas dan over. Pada mulanya itu menjadi kebanggaan namun lambat laun kita akan merasakan betapa bodohnya diri ini dan merasa terpukul dengan meluupakan kewajiban dengan satu hobi yang hanya menyenangkan diri sendiri tanpa memperdulikan orang lain, memang benar perkataan guru saya ��keadaan yang seimbang itu akan menjadikan hidup terasa nyaman dan tidak tertekan�� . 

Honey, mother, father, broher and my friend, ,, maafkan diri ini sudah membuat kalian merasa terganggu dan jengkel dengan sikap dan tingkah laku ini yang selalu mengabaikan semuanya dan menjunjung tinggi atas nama pecinta blogger. Aku akan mulai berkarya dengan menulis dan belajar dengan sungguh-sungguh juga sebisa mungkin duduk bersama kalian. Aku sadari blog hanya menginspirasi sesaat tapi engkau semua inspirasi jalan hidup ini dan selalu mewarnai keindahan menjalani hidup ini bersama kalian. Aku Berjanji akan belajar membagi waktu untuk kegiatannku sehari-hari,,,,

Pesan Dari saya ��Pikirkan Apa yang Kamu Lakukan Sebelum Kamu Menyesalinya��dan "Jadilah Blogger Sejati Sebagai Wujud Menyalurkan Hobi Namun Jangan Sampai Over."������ Terima kasih sudah mau membaca Currhatan saya dalam dunia blog. Hehehe

0 comments:

Post a Comment