Monday 24 December 2012

Cara Membuat Permalink di Blog | Otomatis, Selamat malam sobat blogger, kemarin kang zain sudah posting cara membuat buku tamu sekarang ingin share Cara Membuat Permalink di Blog secara otomatis. Dengan membuat permalink di blog, sobat tidak perlu lagi menambahkannya secara manual dan ini juga akan lebih seo friendly.

Tapi sebelumnya kang zain kasih tau pengertian permalink. Mungkin dibenak pikiran sobat terlintas apa itu permalink? Nah,,, ini jawabannya, Permalink atau permanen link merupakan alamat URL atau link yang permanen tentang suatu postingan. Permalink di blog sangat penting untuk menambah link internal di artikel postingan kita. Karena permalink yang satu ini seo friendly sehingga mudah dibaca oleh google. Kalau masih bingung sobat bisa lihat gambar dibawah ini :


Kalo sobat berminat Silakan ikuti langkah-langkah berikut ini untuk membuat permalink di blog agar lebih seo friendly :

  • Sobat silakan login ke akun blogger.
  • pilih template, lalu pilih edit html
  • Sekarang sobat Cari kode ]]> (sobat bias gunakan Ctrl+F untuk membantu pencarian agar lebih mudah). Nah, setelah ketemu kode tersebut, letakkan kode css berikut tepat di atasnya :

.permalinkblog {border: 1px solid #EFF0F1; padding: 5px; background: #ffffff;-moz-border-radius:5px;} .permalinkblog a {background:none;} img.float-right {margin: 5px 0px 0 10px;} img.float-left {margin: 5px 10px 0 0px;}
  • Kemudian sobat cari kode <data:post.body/> atau <p><data:post.body/></p>, lalu copy dan paste kode berikut di bawahnya :
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><div class='permalinkblog'> <center><small>Sobat sedang membaca artikel tentang <strong><u><data:blog.pageName/></u></strong> dan Sobat bisa menemukan artikel <data:blog.pageName/> ini dengan url <strong><data:post.url/></strong>, Sobat boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel <strong><data:blog.pageName/></strong> ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Sobat, namun jangan lupa untuk meletakkan link <u><a expr:href='data:post.url'><data:blog.pageName/></a></u> sumbernya.</small></center></div></b:if>

  • Kalau sudah selesai Jangan lupa Simpan template.
  • Selesai Cara Membuat Permalink di Blog | Otomatis semoga menambah bagus posisinya dan mampu mengoptimalkan link.

Ada catatan penting :
Jika blog sobat telah menggunakan readmore, akan ada 2 kode <data:post.body/>, silakan anda pasang kode diatas tadi di bawah kode yang kedua.


0 comments:

Post a Comment