Tuesday 19 February 2013




            Pengaturan windows saat pertama kali di install merupakan pengaturan terbaik yang bisa membuat windows di computer anda dapat berjalan dengan kinerja aslinya. Maka dari itu, jika computer anda tidak bekerja secara maksimal, misalnya sering terjadi error, atau kinerja nya melambat, anda bisa coba mengembalikan pengaturan awalnya agar  kembali berjalan lancer seperti ketika baru saja di install.

            Selain itu, dengan mengembalikan windows ke keadaan awal di install nya, juga dapat membersihkan virus-virus yang telah menyerang windows anda. karena kita hanya mengembalikan ke pengaturan awal sebleum virus tersebut menjangkiti computer kitaSetelah windows anda sudah kembali ke keadaan seperti saat setelah di install, maka seluruh virus akan terhapus secara otomatis tanpa harus melakukan penginstallan ulang.
            Langsung saja, simak bagaimana caranya mengembalikan windows seperti pengaturan awal nya. Tapi, sebelum melakukan cara-cara berikut ini sebaiknya anda persiapkan terlebih dahulu installer dari semua aplikasi yang telah terinstall di computer anda. Karena cara berikut ini akan menghapus beberapa aplikasi yang diinstall oleh kita.
A.    Windows 7
1.      Klik start
2.      All Program
3.      Accessories
4.      System tools
5.      System Restore
6.      Pilih Choose a Different restore point
7.      Klik Next dan Pilih Tanggal dimana computer kita dikembalikan settingannya. bisa dilihat screenshot nya disamping
8.      Klik Next
9.      Klik Next
10.  Biarkan Komputer booting / restart
11.  Lalu klik Finish
B.     Windows XP
1.      Klik start
2.      All Program
3.      Accessories
4.      System tools
5.      System Restore
6.      Pilih Restore my computer to an earlier time
7.      Klik Next dan Pilih Tanggal dimana computer kita dikembalikan settingannya, lihat screenshot di samping.
8.      Klik Next
9.      Klik Next
10.  Biarkan Komputer booting / restart
11.  Lalu klik Finish

Semoga bermanfaat dan semoga dapat membantu anda !!!
#salam terhangat dari Mr.DHI


0 comments:

Post a Comment