Friday 1 February 2013

Tips Cara Memperbaiki Flashdisk Tidak Terbaca  ? jika sobat menemukan flashdisk yang tidak terbaca ?komputer atau laptop rasanya langsung pengen membuangnya. Eits�� kasihan kan kalau flasdisk rusak ?langsung dibuang tanpa diperbaiki terlebih dahulu. Setelah saya cari solusinya ternyata itu bukan ?kerusakan fatal alias bisa diperbaiki. Kali ini kang zain share bagaimana cara memperbaiki flashdisk yang ?tidak terbaca atau tidak terdeteksi komputer. Berikut cara mengatasinya :?

Cara Memperbaiki Flashdisk Tidak Terbaca

Dilakukan Percobaan

Yang pertama anda lakukan adalah mencolok ke usb lainnya dalam artian bukan satu komputer. Cara ?ini untuk memastikan apakah masalah bukan berada pada port usb yang rusak. Kadang ada port yang ?rusak dan yang lainnya tidak. Dan ini bisa membuat flashdisk tidak terbaca atau terdeteksi.?

Kesalahan instal.?

Biasanya Driver USB belum terinstal dengan benar, Ini kerap sekali terlupakan setelah instal windows. ?Atau pernah juga kejadian driver tiba-tiba tidak berfungsi dikarenakan virus. Untuk permasalahan ini ?kita harus menginstal kembali drivernya. ?
Catatan : maka disaat instal harus diperhatikan dengan baik.?

Disable Device Manager

Jika pada device manager keteranganannya disable sudah barang tentu flashdisk tidak terbaca atau ?terdeteksi. Jadi untuk mengakalinya cukup klik kanan pada My Computer > properties > pilih tab ?hardware > device manager. Klik tombol (+) untuk membuka disk drive yang ada, kemudian pada drive ?yang ada tanda silang merah klik kanan kemudian pilih enable.?

Sobat juga bisa baca Tips jaga Flashdisk Agar Awet untuk menjaga flashdisk agar lebih aman untuk ?menghindari tidak terbaca komputer bahkan kerusakan fatal.?

0 comments:

Post a Comment