Sunday 28 April 2013

Cara Mudah Memasang Tombol Like di setiap Postingan - Kali ini kang zain share tentang tombol like di setiap postingan blog. Fungsi Tombol Like adalah blog kita langsung terhubung dengan jejaring sosial Facebook, sehingga apabila ada seseorang yang mengklik tombol like maka secara otomatis postingan diblog kita ajan tershare ke beranda orang tersebut. 


Dengan demikian Tombol Like adalah cara alternatif untuk mempromosikan blog kita ke khalayak ramai. bagaimana sudah jelas? nah,,, jika pada postingan sobat belum ada tombol like, bisa memasangnya sekarang juga. selengkapnya ikuti petunjuk dibawah ini:

Kurang lebihnya akan seperti dibawah ini :



Cara Mudah Memasang Tombol Like di setiap Postingan


- Cara Memasang Tombol Like di Setiap Postingan :
- Login Blogger
- Masuk ke Menu Template Kemudian Edit HTML
- Sobat Cari Kode Seperti dibawah ini (lebih mudah ctrl+F) :
    <data:post.body/>
- Letakan kode berikut tepat dibawah kode <data:post.body/>
<iframe allowTransparency='true' expr:src='&quot;http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=&quot; + data:post.url + &quot;&amp;layout=standard&amp;show_faces=false&amp;width=100&amp;action=like&amp;font=tahoma&amp;colorscheme=light&quot;' frameborder='0' scrolling='no' style='border:none; overflow:hidden; width:310px; height:31px;'/>
- Simpan Template.

Keterangan:

Jika dalam pencarian kode <data:post.body/> sobat menemukan lebih dari 1 kode, maka pilih saja kode yang kedua.

Sekian sulu postingan Kang Zain tentang Cara Memasang Tombol Like di Setiap Postingan, semoga dapat bermanfaat bagi sobat :)

Selamat Mencoba

0 comments:

Post a Comment