Sunday 5 May 2013

Subscribe email atau langganan lewat email adalah widget yang sangat diperlukan sebagai layanan yang sangat penting untuk sebuah website ataupun blog anda. Widget ini berfungsi sebagai email otomatis. Cara kerjanya adalah Ketika seseorang subscribes atau pengunjung menyukai artikel-artikel kita dan mendaftar sebagai feed readers atau ingin menjadi pelanggan artikel kita, maka pengunjung yang menjadi pelanggan akan menerima update artikel setiap kali ada artikel terbaru pada blog kita. Dan artikel tersebut dikirimkan secara otomatis oleh feedburner. Oh iya..., Feedburner juga memberikan layanan statistik berupa jumlah pendaftar ke blog beserta analisis statistiknya.

Nieh Ane kasih Caranya :

1. Silahkan anda menuju ke http://feedburner.google.com

2. Pada halaman awal, silahkan anda memasukkan URL blog anda, dan kemudian beri tanda centang pada kotak kecil "i am a podcaster" dan kemudian KLIK NEXT.



3. Selanjutnya KLIK NEXT lagi.



4. Pada halaman berikutnya KLIK " Skip directly to feed management" dibagian paling bawah.



5. Selanjutnya silahkan anda pilih menu "Publicize" lalu "Activate" dibagian bawah :


6. Yang terakhir, silahkan anda copy kode yang ada pada kotak besar, atau anda bisa pakai cara yang langsung seperti petunjuk pada gambar dibawah ini. Yaitu pilih blog yang anda gunakan (Typepad, wordpress, blogger, dll), kemudian klik GO. Anda akan langsung diarahkan ke halaman Elemen laman atau Layout blogger anda.

 
selamat Mencoba,,semoga berhasil ya !

0 comments:

Post a Comment