Thursday 9 May 2013

Hadohh,,Beberapa hari yang lalu, saia udah dibuat panik,,bgaimna tidak,,tiba2 aja kotak komentar blog saya hilang,,hadohh...Saya sempat berfikir ada kode HTML yang hilang ketika saya menambahkan Gadget, banyak cara yang di tawarkan teman-teman blogger tetapi kolom komentar tersebut tidak berhasil di munculkan kembali. dan akhirnya saya menemukan solusi yang tepat dan mudah untuk menmpilkan nya kembali, Jadi saran saya baca artikel Mengembalikan Kolom Komentar Blogger Yang Hilang ini sampai tuntas agar sahabat tahu penanganan yang tepat untuk blog sobat,,hehe..

Kemungkinan ada dua penyebabnya :

1. Terdapat kode HTML yang hilang, coba ingat kembali apakah kejadiannya setelah sahabat menambahkan gadget atau widget yang mengharuskan merubah kode HTML yang berkenaan tentang comments.

Solusi : Ada baiknya sebelum sahabat menambahkan atau merubah kode HTML blog sahabat, download Full Template dahulu untuk backup data mu.

2. Kemungkinan setting komentar blog sahabat berubah tanpa sahabat sadari. Indikasinya, kotak komentar di bebarapa posting ada dan di postingan lain menghilang.

Solusi : Coba cek settingan komentar blog sahabat, berikut apa saja yang harus sahabat cek.
a. Masuk ke Akun Blog sobat.

b. Pilih Setelan.

c. Pilih pos dan komentar, pastikan point yang tercentang seperti gambar dibawah ( Pada Poin Modernisasi komentar  ceklis aja Tidak Pernah, Trus pada poin Tampilkan Verifikasi Kata pilih Tidak). Save Settings jika sudah.

Jika sudah Pada Tahap ini, Coba anda liat apakah kotak komentarnya sudah muncul !!
(kalau sudah, cukup sampai tahap ini saja oke)

d. Cek settings di TATA LETAK. Pada Page Elements klik Edit pada Posting Blog, pastikan kotak 5 comments sudah aktif. Kemudian Save.




e. Terahkir cek settingan post sahabat. Pilih posting, pastikan pada Post Options pada kolom Pilihan Komentar yang aktif adalah Izinkan. Cek setinggan postingan sahabat satu persatu.



f. Lihat hasilnya. Semoga kolom komentar sobat kembali lagi.


Selamat mencoba,saya yakin pasti berhasil !!

0 comments:

Post a Comment